Kencangkan Otot Pinggul dengan Gerakan Ini!

Home » Design » Kencangkan Otot Pinggul dengan Gerakan Ini!

Otot pinggul adalah salah satu bagian tubuh yang sebagian besar dari kita nggak benar-benar memikirkannya. Kayak ada dan tiada gitu lho, kan sedih yes! Giliran udah nyeri baru deh dianggap keberadaannya. Terutama ketika udah seharian duduk aja kerja di depan laptop. Sayangnya, walaupun udah melakukan stretching sambil kerja tapi tetep nggak cukup. Maka dari itu kamu perlu nih memperkuat otot pinggul dengan beberapa gerakan di bawah ini!

 

 

1. Squat Jump

Squat jump adalah salah satu latihan fisik yang terdiri atas dua gerakan, yaitu jongkok dan melompat. Biasanya latihan ini dilakukan sebagai bagian dari gerakan pemanasan. Berdasarkan data dari situs healthmeup.com, gerakan ini bisa membakar kalori di area paha, betis, dan pinggul. Melakukan squat jump selama 15 menit bisa bantu membakar sekitar 200 kalori dalam tubuh dan meningkatkan massa otot. 

 

 

 2. Kettlebell Swings

Kettlebell merupakan alat olahraga klasik yang akhir-akhir ini popularitasnya makin meningkat. Nggak seperti dumbbell, kettlebell mampu melatih banyak otot dalam satu gerakan. Dengan satu gerakan yang tepat, contohnya gerakan kettlebell swings kamu sudah melatih seluruh otot tangan, mulai dari otot telapak, lengan, sampai dengan bisep dan trisep. Nggak cuma itu, paha, baik paha belakang maupun depan, juga akan terlatih dengan sempurna.

 

 

3. Side Plank

Nggak cuma menguatkan otot perut, gerakan side plank juga menguatkan semua otot-otot tubuh, termasuk pinggul dan tulang punggung.  Itulah yang membuat side plank sangat aman untuk semua orang, bahkan buat yang mengalami cedera punggung atau cakram. Sementara banyak latihan yang melibatkan gerakan menekuk tulang belakang dan menekan punggung bagian bawah atau leher, side plank justru tidak akan memberikan risiko buruk seperti itu.

 

 

4. Lunge

Lunge merupakan latihan unilateral, yaitu melatih salah satu sisi tubuh secara independen. Dengan melatih satu sisi tubuh pada satu waktu, sangat baik buat keseimbangan dan koordinasi tubuh. Dengan melakukan teknik lunges, kamu akan dipaksa untuk menarik otot flexor pinggul, yaitu otot yang menekuk kaki pada pinggul. Otot ini sering tegang terutama yang aktivitas sehari-harinya cuma duduk dalam waktu yang lama. Gerakan lunges dapat mengaktifkan otot ini kembali dan tentunya mengurangi pegal pada pinggul maupun pinggang.
Keempat gerakan tersebut harus kamu lakukan dengan rutin kalo mau otot pinggulmu kenceng. Yaiya dong, percuma kalo kamu nggak rutin ngelakuinnya, ototnya bakalan tetep loyo aja~

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest

Trending now

Yuk Olahraga di Akhir Pekan!

Wing Chun, Bela Diri “Lembut” Namun Berbahaya

Why you need to exercise (more)

Recently Posted

tags

Recommended For You

berapa kalori yang dibutuhkan saat diet

Berapa Kalori yang Dibutuhkan Saat Diet agar Cepat Kurus?

manfaat sepeda statis untuk perut

Manfaat Sepeda Statis untuk Perut serta Tips Efektifnya

waktu yang tepat untuk bersepeda

Kapan Waktu yang Tepat untuk Bersepeda agar Tetap Sehat?

1 Comment

  1. […] Baca Juga: Kencangkan Otot Pinggul dengan Gerakan Ini! […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download

Stay in the loop

The workouts that you’ll be doing tomorrow, delivered to your inbox.
Group 81

Copyright 2021, STRONGBEE.


PT. Strongbee Bakti Indonesia. All Rights Reserved

Sign up and start shopping!
STRONGBEE Store provides nothing but the best products for your health and wellness needs.