Ini yang perlu kamu ketahui sebelum mencoba kelas pilates

Pilates adalah salah satu olahraga berbentuk low-impact yang menargetkan kekuatan otot, memperbaiki postur, dan meningkatkan fleksibilitas. Pilates terkenal sebagai olahraga yang menargetkan bagian core, namun pilates juga merupakan olahraga yang baik bagi bagian-bagian lain tubuhmu.
Bagaimana cara melakukan pilates? Apakah pilates bagus untuk kamu? Coba kita simak fakta-fakta ini tentang pilates!

 

Pilates tidak sama dengan yoga

Pilates dan yoga memang memiliki banyak manfaat yang sama, salah satunya manfaat untuk relaksasi dan untuk mengatasi masalah punggung. Namun, yoga dan pilates merupakan cabang olahraga wellness yang berbeda. Salah satu hal yang membedakan keduanya, yoga lebih menekankan pada fleksibilitas dan fleksibilitas sendi-sendi tubuh, sedangkan pilates menargetkan otot-otot tubuh agar semakin rileks dan kuat.

 

Mat Pilates vs. Reformer Pilates

Umumnya, studio pilates menawarkan kelas mat pilates dan reformer pilates. Kelas mat dilakukan dengan matras olahraga seperti yang digunakan saat yoga, sedangkan kelas reformer menggunakan alat yang dikenal sebagai reformer. Alat ini meningkatkan resistensi, membantu memberi tarikan pada gerakan tubuh, dan menambahkan beban. Kedua jenis pilates ini baik untuk siapa saja. Umumnya, studio pilates akan mengadakan kelas untuk pemula, tingkat menengah, atau sulit dan menyesuaikan gerakan serta beban tergantung pada kelas tersebut. Kamu bisa tanyakan pada studio pilates di sekitarmu jika kamu tidak yakin kelas pilates yang ditawarkan sesuai untuk pemula.

 

Pilates bisa meningkatkan kemampuanmu di olahraga lain

Walau manfaat pilates yang sering dirasakan adalah di bagian core, pilates melatih seluruh tubuh kita. Pilates dapat meningkatkan kekuatan tubuh, fleksibilitas, koordinasi, keseimbangan, serta memperbaiki postur. Oleh karena itu, pilates dapat meningkatkan kemampuanmu dalam olahraga atau kegiatan fitness lain. Pilates membantumu mengangkat beban yang lebih besar, berenang dengan postur yang baik, berlari dengan lebih cepat, dan banyak lagi!

Coba nih studio-studio yang menawarkan kelas pilates:

SEEDS Pilates & Wellness Home
Liv+ Pilates
Alder Fitness Boutique

Recommended For You

Serotonin Serenity: How to Naturally Elevate Your Mood

7 Key to Workout Motivation in 2024

social-media-break

The Power of Taking a Social Media Break

Sign up and start shopping!
STRONGBEE Store provides nothing but the best products for your health and wellness needs.