Olahraga Sambil Kerja, Emang Bisa?

Home » Banner » Olahraga Sambil Kerja, Emang Bisa?

Banyak pekerja di era digital seperti sekarang ini, mungkin kamu salah satunya, yang diharuskan untuk bekerja di kantor selama kurang lebih 8 jam. Hal kayak gini yang bikin sulit untuk meluangkan waktu melakukan olahraga. Hasilnya tubuh jadi mudah nyeri setiap saat, iya kan? Padahal kamu bisa banget lho olahraga sambil kerja. Nggak percaya? Yaudah, kamu simak aja nih gerakan olahraga apa aja yang sebenernya bisa kamu lakukan sambil kerja.

 

1. Gerakan Leher

olahraga sambil kerja8 jam duduk di depan laptop pasti bikin leher kamu pegel. Nah, gerakan pertama yang bisa kamu lakukan yaitu meregangkan otot lehermu dengan cara menggerakannya ke arah pundak kanan, tahan beberapa saat lalu bergantian ke arah pundak kiri. Tuh kan, kamu bisa olahraga sambil kerja!

 

2. Gerakan Menyentuh Langit

olahraga sambil kerjaGerakan berikutnya yang bisa kamu lakukan sambil bekerja adalah gerakan menyentuh langit untuk meregangkan otot lengan. Caranya satukan kedua tanganmu dan arahkan ke atas dengan posisi telapak tangan menghadap atas juga. Tahan posisi tersebut sekitar 5-10 detik sampai kamu merasa rileks.

 

3. Gerakan Menyentuh Dagu ke Dada

olahraga sambil kerjaSetelah dua gerakan di atas, lanjutkan dengan menggerakan dagumu hingga menyentuh dada. Lalu putarlah kepalamu ke arah kanan dan ke kiri, kemudian sebaliknya dari kiri ke kanan.

 

4. Mengangkat Bahu

olahraga sambil kerjaAngkat kedua bahu kamu ke arah telinga, tahan beberapa detik lalu turunkan kembali ke posisi semula. Terus kamu ulangi gerakannya beberapa kali karena kalo cuma satu kali ya nggak ngefek dong guys!

 

5. Membuka Dada

olahraga sambil kerjaLetakkan kedua tangan kamu di belakang dan posisikan tangan saling menggenggam. Dorong kedua tanganmu ke belakang dan tahan selama 5-10 detik. Gerakan ini bisa membuat rileks pada sekujur tangan dan punggung. Kamu bisa melakukannya sambil duduk ataupun berdiri.

 

6. Memeluk Lutut

Tekuk salah satu lutut kamu dan tarik ke dalam sedekat mungkin ke dada. Tahan selama 5-10 detik dan lakukan juga bergantian di sisi satunya. Nah setelah itu tekuklah keduanya, lalu tahan juga selama 5-10 detik. Cocok nih gerakannya buat kamu yang nggak tau mau meluk siapa. Jadi peluk aja lutut sendiri, ya!
6 gerakan tersebut membuktikan kalo olahraga bisa dilakukan di manapun bahkan tanpa alat bantu, dan kapanpun termasuk di kantor. Jadi 8 jam bekerja seharusnya bukan lagi sebuah alasan untuk nggak gerakin tubuh kamu. Yuk cobain 6 gerakan di atas supaya tubuh kamu nggak kaku-kaku banget kayak kanebo kering. Hihi!

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest

Trending now

Yuk Olahraga di Akhir Pekan!

Wing Chun, Bela Diri “Lembut” Namun Berbahaya

Why you need to exercise (more)

Recently Posted

tags

Recommended For You

berapa kalori yang dibutuhkan saat diet

Berapa Kalori yang Dibutuhkan Saat Diet agar Cepat Kurus?

manfaat sepeda statis untuk perut

Manfaat Sepeda Statis untuk Perut serta Tips Efektifnya

waktu yang tepat untuk bersepeda

Kapan Waktu yang Tepat untuk Bersepeda agar Tetap Sehat?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sign up and start shopping!
STRONGBEE Store provides nothing but the best products for your health and wellness needs.