Membangun Semangat untuk Workout di Rumah

Home » Fitness » Membangun Semangat untuk Workout di Rumah

Tinggal di rumah jangan sampai menghalangimu dari berolahraga, karena berolahraga justru semakin penting di masa ini. Walaupun studio terdekat rumahmu tutup, kamu masih bisa mengikuti kelas olahraga bersama trainer kesukaanmu melalui livestreaming. Kalau kamu masih kesulitan membiasakan diri berolahraga di rumah, ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk menambah semangatmu berolahraga.

 

1. Siapkan tempat khusus berolahraga
Untuk membangun mood untuk workout, pilihlah satu tempat di rumahmu khusus untuk berlatih. Pastikan lokasi ini bukan merupakan tempat kamu melakukan aktivitas lain, seperti menonton, makan, dan lain-lain. Sehingga, setiap kamu berolahraga, kamu pun dapat fokus ke berolahraga saja dan kamu pun dapat semakin berkomitmen dengan berolahraga.

 

2. Gunakan pakaian olahraga
Berolahraga di rumah mungkin membuatmu ingin lebih santai. Tapi jika kamu ingin lebih semangat dalam berolahraga, sebaiknya kamu gunakan pakaian olahraga yang biasa kamu pakai ke studio atau gym kesayanganmu. Dengan begini, kamu membangun pola pikir bahwa kamu sedang berolahraga di gym atau studio, di mana kamu biasa merasa lebih disiplin.

 

3. Bangun rutinitas
Cara termudah untuk membangun disiplin berolahraga adalah dengan melakukannya dengan rutin dan terencana. Coba mulai dengan membuat rencana workout mingguan atau bulanan agar kamu mempersiapkan diri secara mental untuk workout-mu yang selanjutnya.

 

4. Buat target
Tentukan pencapaian apa yang ingin kamu peroleh dengan kegiatan workout from home ini. Misalnya kamu ingin melakukan olahraga untuk mengurangi berat badan, menambah berat badan, atau sekadar untuk mengisi waktu dengan rutinitas sehat. Fokus ke targetmu dan kamu pun akan semakin semangat berolahraga!

 

5. Apresiasi diri sendiri
Setiap kamu berhasil mencapai suatu target atau melengkapi rencana workout-mu dalam seminggu atau sebulan, lakukanlah sesuatu untuk mengapresiasi diri. Selain membantumu untuk menghargai usahamu, kamu juga bisa makin semangat mencapai target-targetmu dalam berolahraga!
 

Sambil menunggu fitness center favoritmu membuka kelas lagi, kamu bisa mengikuti kelas-kelas livestreaming di STRONGBEE Virtual Training. Contohnya kelas-kelas di studio-studio baru ini:
MOOD Wellness Studio and Kitchen
Treehaus Studio
Alder Fitness Boutique

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest

Trending now

Yuk Olahraga di Akhir Pekan!

Wing Chun, Bela Diri “Lembut” Namun Berbahaya

Why you need to exercise (more)

Recently Posted

tags

Recommended For You

berapa kalori yang dibutuhkan saat diet

Berapa Kalori yang Dibutuhkan Saat Diet agar Cepat Kurus?

manfaat sepeda statis untuk perut

Manfaat Sepeda Statis untuk Perut serta Tips Efektifnya

waktu yang tepat untuk bersepeda

Kapan Waktu yang Tepat untuk Bersepeda agar Tetap Sehat?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sign up and start shopping!
STRONGBEE Store provides nothing but the best products for your health and wellness needs.