Lakukan 4 Olahraga ini di Rumah Selama Masa Social Distancing

Meningkatnya jumlah kasus di Indonesia terkait wabah COVID-19 menjadi 172 kasus yang positif terjangkit terhitung hari ini melalui situs https://corona.jakarta.go.id/data menyebabkan munculnya imbauan untuk melakukan “social distancing” atau sederhananya yaitu menjaga jarak satu sama lain sehingga virus apapun tidak menyebar dari satu orang ke orang lainnya. Hal tersebut juga menyebabkan banyaknya studio olahraga yang ditutup sementara demi kebersihan dan keamanan para penggiat olahraga. Tapi kamu nggak perlu khawatir, karena ada olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah selama masa “social distancing”. Yuk simak di bawah ini!

 

 

1. Yoga

Langkah-langkah untuk Memulai Yoga di Rumah

oga menjadi salah satu pilihan olahraga terbaik di tengah pandemi global seperti sekarang ini. Karena yoga nggak hanya membuat tubuh bergerak, tetapi juga bisa menenangkan pikiran dan meredakan stres. Inget ya, stres yang menumpuk bisa menurunkan imunitas tubuh lho.

 

 

2. Pilates

Kelas Olahraga & Latihan Pilates di Indonesia | Fitnest First Indonesia

Gerakan yang sederhana, membuat olahraga pilates nggak mengharuskan kamu untuk melakukannya di studio olahraga. Pilates juga merupakan latihan yang tepat untuk kekuatan tubuh di mana kamu membentuk otot yang kencang secara keseluruhan juga memperkuat postur tubuhmu!

 

 

3. Cardio Dancing

30-Minute All-Levels Cardio Dance Workout - YouTube

Kurang tertarik dengan dua jenis olahraga di atas? Nggak masalah, kamu bisa mencoba cardio dancing sebagai pilihan olahraga yang memompa jantung dan menguras keringat. Ditambah iringan musik yang umumnya bergenre hip-hop, kamu jadi lebih bersemangat selama masa “social distancing”.

 

 

4. Zumba

Zumba: Pros, Cons, and How It Works

Memang sih olahraga yang satu ini biasanya dilakukan beramai-ramai di studio olahraga maupun outdoor, tapi kan untuk saat ini Pemerintah juga mengimbau agar menghindari tempat ramai dan nggak perlu keluar rumah kecuali ada urusan mendesak. Nah, kamu bisa lho memanfaatkan teknologi video call dan bersama dengan teman-temanmu melakukan latihan Zumba bareng biar tetep terasa ramainya!
Keempat olahraga tersebut di atas tentunya bisa lebih efektif kalo kamu melakukannya dengan personal trainer! Jadi walaupun saat ini aktivitas ke luar rumah dibatasi, kamu tetep bisa booking jasa personal trainer lewat aplikasi STRONGBEE. Tapi inget ya selama latihan, tetap terapkan “social distancing” juga. Selamat berolahraga dan tetap jaga kebersihan ya!

Recommended For You

Serotonin Serenity: How to Naturally Elevate Your Mood

7 Key to Workout Motivation in 2024

social-media-break

The Power of Taking a Social Media Break

One Response

  1. I loved as much as you’ll receive carried out right here.
    The sketch is attractive, your authored material stylish.
    nonetheless, you command get bought an impatience over that you
    wish be delivering the following. unwell unquestionably come more formerly again as exactly the same nearly a lot
    often inside case you shield this increase.

Sign up and start shopping!
STRONGBEE Store provides nothing but the best products for your health and wellness needs.