Jalan Kaki Bikin Kurus, Gimana Caranya?

Home » Banner » Jalan Kaki Bikin Kurus, Gimana Caranya?

Nurunin berat badan memang sulit buat dilakukan apalagi kalo kamu punya jadwal pekerjaan yang padat, pastinya kamu udah keburu capek meluangkan waktu buat olahraga. Jangankan olahraga, diet, nurunin berat badan, bales chat dia aja kamu sering lupa. Walaupun olahraga nggak selalu yang berat-berat, olahraga yang ringan juga banyak, tapi kalo waktunya nggak ada ya tetep susah. Tapi nggak usah khawatir, karena ada satu hal yang bisa kamu lakukan untuk nurunin berat badan di tengah-tengah kesibukanmu, yaitu berjalan kaki. Hah? Cuma jalan kaki bisa bikin kurus? Aduh nggak usah lebay gitu deh, baca dulu ini artikelnya. 

 

Emangnya manfaat jalan kaki apa aja?

cuma jalan kaki bisa kurus

gambar: healthline.com

Berbagai badan kesehatan dan asosiasi tenaga kesehatan di seluruh dunia telah sepakat bahwa jalan kaki adalah olahraga yang sangat menguntungkan kesehatan secara umum. Kalo dilakukan secara rutin, olahraga jalan kaki bisa membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti obesitas dan penyakit jantung. Nggak cuma itu, jalan kaki juga bisa menghilangkan stres lho! 

 

Masa iya cuma jalan kaki bisa bikin kurus?

cuma jalan kaki bisa kurus

gambar: rush.edu

Sebentar dulu, kalo kamu cuma jalan kaki santai sambil minum bubble tea sih nggak akan kurus yes. Jalan kaki yang bisa menurunkan berat badan kamu adalah yang namanya power walking. Nah dengan power walking ini kamu bukan cuma jalan santai, tetapi meningkatkan kecepatan langkah kaki kamu dalam setiap beberapa meter. Jadi inget, power walking bukan sambil minum bubble tea apalagi ngemil nasi padang! Kalo kayak gitu, sih yang ada kamu cuma nambahin lipatan perut huhuhu. 

 

Lalu berapa lama harus berjalan kaki sampai berat badan turun?

gambar: telegraph.co.uk

Lakukan power walking kurang lebih selama 30 menit setiap hari. Lalu cobalah berjalan di permukaan yang menanjak, jadi jangan datar-datar aja. Perlu diinget ya, lakukan power walking setiap hari. Anggap aja, power walking ini kayak pacar kamu yang harus dihubungi setiap hari. Kalo enggak, ngambeknya sampe lebaran kuda. Jadi kalo satu hari kamu nggak power walking setidaknya 30 menit aja, niscaya timbunan lemak jahat di tubuhmu abadi. Nggak mau kan? 

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest

Trending now

Yuk Olahraga di Akhir Pekan!

Wing Chun, Bela Diri “Lembut” Namun Berbahaya

Why you need to exercise (more)

Recently Posted

tags

Recommended For You

berapa kalori yang dibutuhkan saat diet

Berapa Kalori yang Dibutuhkan Saat Diet agar Cepat Kurus?

manfaat sepeda statis untuk perut

Manfaat Sepeda Statis untuk Perut serta Tips Efektifnya

waktu yang tepat untuk bersepeda

Kapan Waktu yang Tepat untuk Bersepeda agar Tetap Sehat?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sign up and start shopping!
STRONGBEE Store provides nothing but the best products for your health and wellness needs.