Gerakan yoga untuk pemula

Yoga adalah olahraga populer yang baik untuk meningkatkan kebugaran, membakar lemak, dan mengurangi stres. Namun seringkali yoga digambarkan sebagai olahraga yang sulit, sehingga kamu mungkin ragu-ragu untuk mulai berlatih yoga.
Yoga memang olahraga yang menantang, tapi bukan berarti tidak cocok untuk pemula. Berikut beberapa gerakan yoga yang wajib kamu coba sebagai pemula!

 

 

1. Mountain pose with backbend

Yoga Pose: Mountain with Supported Backbend | Pocket Yoga
Berdiri dengan kaki merapat, punggung rileks, berat badan bertumpu pada kedua kaki, tangan di samping kepala dan ujung jari ditarik menuju langit-langit kemudian ke arah belakang, hingga punggung membentuk lekukkan. 

 

 

2. Downward dog

How to do Downward Dog Pose - Adho Mukha Svanasana - Ekhart Yoga

Letakkan kedua tangan di bawah bahu dan kedua lutut di bawah pinggul. Dorong tangan ke depan dan buka jari-jari tangan Anda dengan lebar. Perlahan dorong pinggul ke arah langit-langit dan buat bentuk V terbalik dengan tubuh Anda, kemudian jauhkan bahu dari telinga. Angkat satu kaki untuk gerakan yang lebih menantang!

 

 

3. Bridge pose

Yoga Poses: Bridge Pose (Setu Bandha Sarvangasana) | Workout Trends
Berbaring di lantai dengan posisi tumit tepat di bawah lutut dan kedua tangan menekan lantai. Angkat pinggul ke atas, hingga paha Anda paralel dengan lantai, kemudian dorong dada mendekati dagu.

 

 

4. Tree Pose
Tree Pose - Ekhart Yoga
Berdiri dengan kedua tangan di samping, bertumpu pada kaki kanan, dan letakkan telapak kaki kiri di paha kaki kanan. Sambil menarik napas, angkat kedua tangan ke atas kepala dengan telapak tangan saling berhadapan atau letakkan kedua telapak tangan di depan dada.

 

 

5. Cobra pose
7 Pose Yoga untuk Tubuh Awet Muda bak Seleb Hollywood - INDOSPORT
Berbaring di lantai dengan telapak kaki menghadap ke atas dan telapak tangan tepat di bawah bahu. Angkat dada dan bahu ke arah depan, dengan bahu rileks dan bagian pinggul hingga kaki dikencangkan. 

Yoga tersedia bagi semua orang dengan tingkat kemampuan apapun. Setelah mencoba kelima pose ini, jangan ragu untuk mulai mengikuti kelas yoga!

 

 

 

Rekomendasi kelas dan trainer yoga:

Recommended For You

Serotonin Serenity: How to Naturally Elevate Your Mood

7 Key to Workout Motivation in 2024

social-media-break

The Power of Taking a Social Media Break

Sign up and start shopping!
STRONGBEE Store provides nothing but the best products for your health and wellness needs.