Belajar split? Ingin lebih fleksibel? Olahraga ini bisa membantumu!

Home » Healthy Tips » Belajar split? Ingin lebih fleksibel? Olahraga ini bisa membantumu!

Mengapa fleksibilitas penting?

Fleksibilitas tidak hanya baik untuk mereka yang melakukan olahraga tertentu. Dengan tubuh yang fleksibel atau tubuh yang lentur, kita dapat melakukan berbagai aktivitas dengan lebih leluasa dan memperendah kemungkinan cedera. Tubuh yang fleksibel atau rutin melakukan stretching akan lebih mampu mengangkat beban berat tanpa mengalami sakit atau cedera.

Bagaimana cara melatih fleksibilitas?

Fleksibilitas terlatih setiap kita melakukan gerakan-gerakan peregangan atau stretching. Gerakan-gerakan ini banyak ditemukan di olahraga-olahraga tertentu, salah satunya adalah olahraga-olahraga ini!

1. Yoga
Dalam hal melatih fleksibilitas, yoga adalah olahraga yang paling populer. Gerakan-gerakan atau pose yoga melatih tubuh untuk bergerak melampaui ruang gerak kamu biasanya. Pada setiap latihan yoga, kamu ditantang untuk memperdalam gerakanmu agar jangkauan gerakmu makin jauh. Selain itu, yoga juga mengajarkan teknik pernapasan yang membantu tubuh untuk terkondisikan dan stabil selama melakukan peregangan.

2. Pilates
Pilates adalah olahraga yang baik untuk melatih serta membentuk tubuh. Pilates adalah olahraga yang terinspirasi oleh yoga sehingga beberapa gerakan peregangan yoga juga akan kamu temukan di Pilates. Olahraga ini berfokus pada pembentukan otot inti (core muscles) serta tulang belakang (spine). Berlatih Pilates membantu mengasah gerak tubuh yang teratur sehingga kita mampu melakukan gerakan-gerakan yang menantang dan menghindari cedera.

3. Balet
Balet adalah tarian klasik yang memberi tekanan pada fleksibilitas dan keseimbangan. Dengan melatih postur dan gerakan-gerakan yang mengalir dengan anggun, tubuh kita terlatih untuk bergerak dengan lebih leluasa dan mampu melakukan gerakan-gerakan yang lebih menantang. Tidak hanya untuk anak-anak, balet juga dapat dilakukan oleh orang dewasa untuk mengasah gerak tubuh.

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest

Trending now

Why you need to exercise (more)

5 Variasi Gerakan Plank yang Banyak Manfaatnya

5 Pilihan Personal Trainer di Jakarta

Recently Posted

tags

Recommended For You

cara melakukan plank yang benar

Bagaimana Cara Melakukan Plank yang Benar?

posisi plank yang baik dan benar

Tips untuk Melakukan Posisi Plank yang Baik dan Benar

bolehkah hiit cardio setiap hari

Bolehkah HIIT Cardio Setiap Hari untuk Menurunkan Berat Badan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download

Stay in the loop

The workouts that you’ll be doing tomorrow, delivered to your inbox.
Group 81

Copyright 2021, STRONGBEE.


PT. Strongbee Bakti Indonesia. All Rights Reserved