Hello, There

5 Cara Menggemukan Tubuh dengan Sehat

Banyak sekali program diet hingga daftar obat-obatan yang perlu dikonsumsi demi terwujudnya tubuh yang kurus. Sebaliknya, menggemukan tubuh mungkin masih terdengar asing di telinga saking banyaknya orang-orang yang ingin sekali menjadi kurus. Padahal tubuh kurus juga belum tentu sehat lho. Nah, terus bagaimana dengan orang-orang yang tubuhnya sangat kurus? Masa iya udah kurus malah mau diet lagi? Yang ada malah jadi Jack Skellington nanti! Yaudah, buat kamu yang merasa terlalu kurus simak nih 5 cara menggemukan tubuh dengan sehat.

1. Pilih Makanan dengan Cermat

menggemukan tubuh
gambar: meetzipongo.com

Menggemukan tubuh nggak bisa kamu lakukan sembarangan. Jangan sampai keinginanmu buat menambah beberapa kilogram berat tubuhmu malah berakhir jadi mimpi buruk, karena kamu nggak cermat dalam memilih makanan. Kamu nggak perlu mengubah pola makan secara drastis, cukup dengan meningkatkan kalori dengan kacang atau biji-bijian seperti almond, keju, buah, dan roti gandum.

2. Makan Lebih Sering

menggemukan tubuh
gambar: trainerize.me

Setelah memilih makanan dengan cermat maka hal selanjutnya yang perlu kamu lakukan untuk menggemukan tubuh adalah meningkatkan frekuensi makan menjadi lebih sering. Ketika kamu kekurangan berat badan, mungkin kamu merasa lebih cepat kenyang. Jadi makanlah lima hingga enam kali sehari namun dengan porsi lebih kecil. 

3. Ngemil

menggemukan tubuh

Makanlah makanan ringan yang mengandung banyak protein dan karbohidrat sehat. Kamu bisa juga mempertimbangkan pilihan cemilan seperti protein bar atau minuman berenergi. Juga, konsumsilah makanan ringan yang mengandung “lemak baik,” yang penting untuk kesehatan jantung. Contohnya kacang dan alpukat.

4. Rutin Berolahraga

Nggak cuma harus makan, menggemukan tubuh juga perlu olahraga rutin. Olahraga yang dilakukan dengan rutin dapat membantu menaikkan berat badan. Tentunya kamu juga harus tepat dalam memilih olahraga yang bisa menambah berat badan, meningkatkan nafsu makan serta massa otot. Memilih olahraga yang tepat bisa kamu konsultasikan juga dengan personal trainermu!

5. Hindari Junk Food

gambar: thenypost.com

Meskipun meningkatkan asupan kalori akan jauh lebih mudah kalau kamu hanya makan makanan cepat saji, di sisi lain kesehatan kamu justru akan terganggu. Sebaliknya, fokuslah untuk menyiapkan makananmu sendiri. Tapi kalau kamu nggak punya waktu kamu bisa memesan makanan sehat di toko-toko tertentu. 

Jadi, gimana? Udah siap menggemukan tubuh dengan cara yang sehat seperti di atas?