Hello, There

3 Makanan Sehat ala Social Distancing

Social distancing alias mengurangi jumlah aktivitas di luar rumah dan interaksi dengan orang lain termasuk menghindari pergi ke tempat-tempat yang ramai dikunjungi seperti supermarket dan bioskop terkait wabah COVID-19 mungkin bikin kamu bosan di rumah. Selain itu rasa takut masyarakat pada umumnya juga menyebabkan langkanya beberapa bahan makanan di supermarket maupun pasar. Kalaupun ada ya harganya mahal. Nah, selagi “menikmati” masa-masa social distancing, kamu bisa lho membuah makanan sehat seperti berikut ini yang bahan-bahannya pasti ada di dalam kulkas rumahmu!

1. Sup Bening

gambar: fimela.com

Sup merupakan salah satu makanan yang mudah untuk dicerna. Tentunya sup buatan sendiri lebih sehat dibandingkan dengan yang kamu beli di luar rumah. Ditambah lagi kalo kamu membuatnya sendiri, kamu dapat mencampurkan beberapa sayuran tinggi serat seperti wortel, brokoli, kentang hingga jamur atau sayuran lain kesukaanmu. Selain sup bening, kamu juga bisa membuat cream soup dengan tambahan kaldu dan rempah sehingga rasanya makin nikmat. Untuk menambah karbohidrat, kamu bisa menambah potongan roti panggang!

2. Roti Panggang dengan Topping Alpukat dan Telur

gambar: averiecooks.com

Jika pada umumnya roti panggang ditemani dengan selai strawberry, kacang, coklat, atau lainnya, maka kamu bisa mencoba inovasi baru membuat roti panggang dengan topping buah alpukat serta telur di atasnya. Kamu bisa menyajikannya open sandwich atau satu tangkup sandwich. Selain itu kamu bisa juga menambahkan topping lain seperti tomat, mayonaise, dan beberapa tambahan lain yang mampu melezatkan menu yang satu ini.

3. Omelette Brokoli Keju

gambar: incredibleegg.org

Omelette bisa menjadi sajian makanan sehat yang mengenyangkan selama masa social distancing. Brokoli memberi asupan vitamin, mineral dan serat sementara telur memberi asupan protein, lemak dan karbohidrat. Makanan yang satu ini cukup mengenyangkan meskipun disantap tanpa roti atau nasi. Ya kalo kamu mau pake nasi juga nggak apa-apa sih, hehehe. Nah untuk menambah rasa gurih dan pedas, kamu bisa taburkan parutan keju serta di atas omelette! 

Itulah 3 makanan sehat ala social distancing yang bisa kamu coba di rumah. Jadi ditahan dulu ya keluar rumahnya, supaya kamu juga terhindar dari virus Corona yang sedang melanda. Selain memakan makanan sehat, kamu juga harus tidur cukup dan berolahraga!